Selasa, 27 Maret 2018

UAMBN-BK TAHUN PELAJARAN 2017-2018



Cikajang, 27 Maret 2018. Alhamdulillah, di tahun ini Pesantren Persatuan Islam 97 Cikajang (PPI 97) dapat melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang diselenggarakan mulai tanggal 26 - 31 Maret 2018.

Pada awalnya penyelenggaraan UAMBN BK dan UNBK di PPI 97 cukup memberatkan bagi Pesantren, karena beberapa kendala yang dihadapi, diantaranya belum tersedianya Lab Komputer, serta banyaknya pembiayaan lain yang harus dipenuhi oleh Pesantren. Namun karna kebijakan ini sudah bulat dan telah resmi diberlakukan untuk tingkat Madrasah Aliyah khususnya, Pesantren pun membulatkan tekad bahwa UNBK harus dilaksanakan di PPI 97.

Alhamdulillah berkat kerja keras Mudirul 'Am (Al-Ustadz Mohamad Ramdan), Mudir Mu'allimin/Aliyyah (Al-Ustadz Anang Sumina), serta bantuan dari Alumni yang diwakili oleh Haerudin Amin, S.Ag. MH. (Kang Khoer, Alumnus PPI 97angkatan pertama) kami dapat membeli 10 unit komputer untuk client dan server, dan sisanya sebanyak 8 unit komputer merupakan pinjaman dari Asatidz dan Siswa. Dengan begitu kami dapat melaksanakan UAMBN-BK dengan lancar.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini PPI 97 Cikajang dapat lebih maju dalam menumbuhkan karakter kader-kader Muslim yang Taffaqquh Fiddien yang memiliki kompetensi dibidang IMTAQ maupun IPTEK sehingga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya. Amiin....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar