Selasa, 21 Februari 2017

Santri MTs PPI 97 Cikajang Mengikuti KSM dan Aksioma se-KKM 1 MTs Negeri 1 Garut



Alhamdulillah, di tahun ini Pesantren Persatuan Islam 97 Cikajang Tingkat Madrasah Tsanawiyyah dapat mengirimkan para santrinya sebanyak 8 orang santri untuk mengikuti Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) Madrasah Tahun 2017 Se- KKM 1 MTs Negeri 1 Garut yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Februari 2017 dan diikuti oleh sekitar 95 Madrasah.

Meski cabang-cabang kompetisi  belum semua dapat diikuti, kami berharap keikutsertaan di tahun ini dapat menjadi motivasi bagi para santri sehingga selain bisa mengapresiasikan kelebihan yang dimiliki mereka juga mampu menunjukkan keberhasilan belajar mereka selama di pesantren sebagai tujuan utama dari proses pendidikan pesantren yang tidak semata – mata hanya membekali santri dengan kemampuan dalam bidang “Imtak”, tetapi sekaligus dapat membina santri dalam bidang “Iptek”.

Selain itu mudah-mudahan keikutsertaan ini menjadi batu pijakan ataupun motivasi bagi siswa didik lain. Disamping itu juga, diharapkan para pendidiknya dapat meningkatkan pembinaan hingga berujung pada prestasi, guna meningkatkan ukhuwah dan dakwah Islamiyah baik di kalangan Madrasah dan masyarakat pada umumnya.

1 komentar:

  1. Alhamdulillah hari pertama di cabang tenis meja masuk perempat final, mudah-mudahan besok jadi juara.

    BalasHapus