Sabtu, 18 Februari 2017

PELAKSANAAN PLKJ ANGKATAN XXIII PPI 97 CIKAJANG DI CIBENTANG CISOMPET





Sebagai agenda tahunan dari program Pesantren Persatuan Islam, maka pada Tanggal 17 Februari 2017 Pesantren Persatuan Islam 97 Cikajang telah memberangkatkan santri Kelas III Mu'allimin angkatan XXIII sebanyak 9 santri Putra (baca RG) dan 8 Santri Putri (baca UG) untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat yang bernama Program Latihan Khidmat Jam'iyyah (PLKJ) kegiatan tersebut dilaksanakan di Kp. Cibentang Desa Jati Sari Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut Jawa Barat mulai tanggal 18 s.d. 27 Februari 2017.

Dalam pelaksanaannya seluruh santri ditugaskan untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam hal pendidikan Islam pada khususnya baik yang berkaitan dengan kemasyarakatan maupun lembaga pendidikan Formal dan Nonformal.

Kegiatan PLKJ diselenggarakan sebagai salah satu upaya Pesantren dalam menegakan Qur’an Sunnah yang tidak semata – mata hanya membekali santri dengan pengalaman belajar mengajar di bangku sekolah, tetapi sekaligus dapat membina santri dengan pengalaman langsung dengan realitas sosial yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar