Jumat, 01 September 2017

Pelaksanaan Qurban 1438 H di PPI 97 Cikajang


Cikajang, 1 September 2017 M/10 Dzulhijjah 1438 H. Alhamdulillah, di tahun ini Pesantren Persatuan Islam 97 Cikajang telah dapat melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari Sohibul Qurban warga Pesantren dan dari Shohibul Qurban yang berasal dari Garut Kota dan Karawang.

Proses pengurusan mulai dari penyembelihan sampai pendistribusian dapat terlaksana dengan lancar, bahkan pengemasan daging dari 3 ekor sapi dapat selesai sebelum pelaksanaan shalat jum'at. lancarnya pengurusan tersebut didukung oleh antusiasme dan solidaritas dari kinerja seluruh panitia dan team yang telah ditunjuk oleh panitia yang berasal dari warga seputar Pesantren.

Pada hari sebelumnya, panitia memprediksikan seluruh daging qurban akan siap didistribusikan mulai pukul 14.00 sehingga diberitakan kepada seluruh santri untuk mengambil daging qurban pada jam tersebut, tetapi dalam pelaksanaannya dapat terselesaikan lebih awal dan tentunya hal tersebut menyebabkan tertundanya proses pendistribusian.

Beberapa hari sebelumnya, Panitia sedikit pesimis untuk bisa menyembelih lebih dari 1 ekor hewan qurban karena sebagian Donatur tetap Pesantren yang telah rutin melaksanakan Qurban di Pesantren, selama dua tahun terakhir ini, tidak lagi dapat menunaikan qurbannya karena telah meninggal. Sohibul Qurban yang ada pun belum mencapai 7 orang. Namun berkat kegesitan dari Mudirul 'Am Pesantren Persatuan Islam 97 Cikajang (Moh Ramdan) alhamdulillah akhirnya penyembelihan 3 ekor Sapi dan 4 ekor kambing dapat terlaksana di hari ini.

Jazakallah Khairan Katsiiraan kepada para mudhohhi dan panitia qurban 1438 H, serta semua warga atas partisipasi meyukseskan kegiatan qurban di Pesantren Persatuan Islam 97 Cikajang, semoga Allah menggantikan dengan pahala yang berlipat ganda.

amin yarobbal alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar